nusakini.com - Komisi E DPRD DKI Jakarta akan merekomendasikan sejumlah sekolah yang dinilai perlu segera direhab total, karena kondisinya sudah memprihatinkan.

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan mengungkapkan, pihaknya menemukan sejumlah gedung sekolah di lima wilayah kota yang kondisinya sudah rendah karena beberapa kali telah diuruk, kontruksi bangunan sudah tua, serta kapasitas ruang belajar tidak lagi mampu menampung anak usia didik di sekitar sekolah. "Ini hasil temuan dewan di lima wilayah," ujar Pantas

Dari 55 sekolah yang diajukan Pemprov DKI untuk direhab melalui APBD 2017, pihaknya menemukan beberapa sekolah yang ternyata sudah direhab.

Dikatakan Pantas, berdasarkan penjelasan pihak sekolah, rehab telah dilaksanakan pada 2016 menggunakan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP).

"Salah satu temuan dari hasil kunjungan dewan yakni, salah satu SMP Negeri di Jakarta Timur masuk dalam daftar 55 sekolah yang akan direhab pada 2017, tapi ternyata sudah dilaksanakan," tandasnya.(pr/kj/al)